Tips Meninggalkan Mobil Saat Liburan

evalia-list

 

Nissan Bandung– Meninggalkan Mobil dalam waktu lama biasanya ketika libur panjang atau ingin melakukan perjalanan jauh yang tidak memungkinkan membawa kendaraan atau merasa ingin menggunakan angkutan umum saja.Momen Lebaran 2016 ini tidak juga tidak semua pemilik mobil menggunakan mobil kesayangan digunakan untuk mudik, ada alasan tertentu tentunya jika memilih meninggalkan mobil andadi rumah atau di tempat penitipan saja.

Meninggalkan Mobil kesayangan dalam waktu lama tidak begitu saja di tinggalkan simak Beberapa Tips yang mungkin saja berguna bagi anda yang ingin meninggalkan kendaraan dalam waktu yang lama.

 

Membersihkan Mobil
Hal yang paling pertama adalah membersihkan keseluruhan baik di body ataupun ke seluruhan interior mobil, ini agar noda yang menempel segera di bersihkan, jika ada noda yang apalagi di tinggal dalam waktu lama akan membandel. Simpanlah beberapa butir Kamper pada sasboard ini berguna untuk mengusir serangga dan agar interior mobil tetap segar.

Menyelimuti Mobil
Selimut mobil akan menghalangi dari debu, ini tentu saja akan melindungi body dan cat mobil anda, selimut mobil juga dapat melindungi cat body mobil anda dari misal saja kotoran burung, atau cakar kucing, Kucing biasanya naik ke atap mobil dan selimut mobil dapat melindunginya.

Perhatikan Tekanan Angin Ban
Tekanan angin pada ban ini sangat perlu di perhatikan, karena jika tidak di gunakan dalam waktu lama ban biasanya akan kempis. Menjaga tekanan Angin Ban, Angin pada ban akan menopang bobot kendaraan yang terparkir yang cukup lama, sehingga tidak ada salahnya jika tekanan angin yang cukup atau menambah tekanan angin dari standard biasanya.

Mengganjal Ban
Agar tetap pada tempatnya ban mobil lebih baik di ganjal, bukan dengan rem tangan. Rem tangan jika digunakan dalam waktu yang lama di khawatirkan terjadi karat yang akhirnya menempel pada penjepit roda, inilah mengapa lebih baik mengganjal daripada menggunakan rem tangan ketika anda meninggalkan kendaraan saat mudik lebaran tahun ini

Mengisi Bahan Bakar
Meningggalkan mobil dengan bahan bakar penuh akan menjaga tangki bahan bakar dari korosi. Belum kepikiran juga mengapa mobil yang mau ditinggal harus di isi bahan bakar? Ya walaupun apkan ditinggal dan bakalan ngga di pakai namun jika di biarkan kosong tangki bahan bakar akan mengalami korosi, ini yang tidak mau terjadi pada kendaraan anda kan?

Membiarkan Aki tetap Tersambung
Aki sebagai catu daya kelistrikan lebih baik tidak diepas, berguna untuk menjaga agar alarm mobil tetap berfungsi, Sebenarnya banyak yang beranggapan jika ingin meninggalkan kendaraan malahan banyak yang mencopot Aki sebagai sumber kelistrikannya dengan alasan mobil tidak dapat di starter ketika ada tangan jahil yang memanfaatkan kekosongan rumah.

Kunci Stir
Mengunci Stir Kendaraan setidaknya menjaga dari hal tindak kejahatan selama ditinggal, hal ini sudah jadi kewajiban tentunya jika anda ingin meninggalkan kendaraan apalagi dalam jangka waktu yang lama.

Menitipkan di Penitipan Mobil
Langkah yang paling tepat dengan menitipkan kendaraan di tempat parkir inap, selain kendaraan di jaga selama 24 jam, biasanya parkir inap dilengkapi CCTV sebagai keamanan tambahan.

Save

Tips Meninggalkan Mobil saat Mudik Lebaran
Berbagi ke Teman :
Tagged on:     
 
Pememang Undian Grand Prize Promo Beli Mobil hadiah Motor Mio

Pememang Undian Grand Prize Promo Beli Mobil hadiah Motor Mio Nissan Veteran BandungĀ - Memang selalu memberikan pengalaman...

Close